PENJELASAN UNTUK PENGANUT PAHAM JAHWEH - JEHOVAH - SAKSI JEHOVAH.

Orang Kristen di seluruh dunia tidak menggunakan nama Yahweh/Jehovah karena :

1. Nama suci Yahweh terlalu suci untuk diucapkan oleh orang-orang kebanyakan.
2. Manusia tidak diminta untuk menggunakan nama suci itu.
3. Itu adalah sebuah nama dari Bahasa Ibrani yang artinya Maha Kuasa dan seseorang tidak perlu menggunakannya kalau orang itu tidak sedang berbicara dalam Bahasa Ibrani.
4. Hanya orang Israel atau Yahudi saja yang diwajibkan menggunakan nama tersebut.
5. Tuhan Yesus dan para muridNya (Para Rasul) tidak pernah menggunakan nama suci tersebut.
6. Sampai pada saat ini hanya Nama Tuhan Yesus Kristus yang direkomendasikan kepada kita semua untuk mendapatkan keselamatan yg kekal.
7. Setiap orang berhak menyebut nama Tuhan sesuai dengan Bahasanya masing-masing.

Harapan saya :

1. Agar setiap orang yang percaya mengantisipasi segala bentuk pengajaran palsu dengan tetap berpegang teguh kepada kebenaran Firman Allah. Berpegang teguh yang dimaksud adalah supaya setiap orang percaya senantiasa membaca dan  merenungkan kebenaran-kebenaran Firman Tuhan, sehingga akhirnya dapat membedakan mana  ajaran yang benar dan yang tidak.
2. Agar setiap orang percaya memiliki pikiran yang kristis terhadap setiap bentuk pengajaran yang  ada. Pemikiran kritis yang dimaksud adalah setiap orang percaya sebaiknya tidak menerima langsung pengajaran tersebut, tetapi membandingkan terlebih dahulu dengan Alkitab, sehingga setiap orang percaya dapat dengan tegas menolak setiap bentuk pengajaran yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan.
3. Agar para Hamba-Hamba Tuhan, baik Gembala Sidang, Pengajar dan lain sebagainya dapat  mengajarkan doktrin yang sesuai dengan Firman Tuhan, sebab pengajaran yang salah akan  menyesatkan banyak orang.
4. Agar setiap orang percaya memiliki keyakinan yang kokoh di dalam iman bahwa Yesus adalah Kristus/Mesias/Yang diurapi, Anak Allah yang di dalamnya kita memperoleh pengampunan dosa  dan kehidupan kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar